Happy Bday

Image result for wonderful birthday gift



Aku tau hari ini Sorga dihias dengan warna hijau.
Sangat menyenangkan membayangkan bahwa ada sebuah tempat di mana kita dicintai bukan karena apa yang kita lakukan, tapi karena apa yang Tuhan lakukan.
Sangat menyenangkan membayangkan bahwa ada sebuah tempat di mana kita dicintai bukan karena semua perbuatan baik yang tidak sempurna yang pernah kita perbuat.. dan mengetahui bahwa kita tidak akan pernah kehilangan cinta itu meskipun kita sudah melakukan banyak sekali kegagalan.
Tempat itu adalah Hati Tuhan.
Di mana semua kesalahan kita tidak bisa dibandingkan dengan kebaikan yang sangat besar yang ada di sana.

Aku tau hari ini Sorga dihias dengan warna hijau.
Warna fav-mu.

Dan membayangkan tahta Kemurahan seluruhnya berwarna hijau membuatku tersenyum.
Membayangkan semua  malaikat hari ini berpakaian serba hijau, sungguh membuat aku bahagia.
Bahagia karena metafora itu menunjukkan sebuah esensi yang sangat aku percayai tentang Allah.
Bahwa Tuhanku tertarik dengan segala sesuatu tentang kita.
Dia peduli dengan semua sukacita dan kemalangan kita, Dia peduli dengan seluruh isi hati kita.
Dia peduli dengan apapun. Bahkan dengan hal2 kecil yang tidak pernah dipedulikan oleh orang lain.
Dia bahkan peduli dengan apa warna kesukaan kita, saat orang2 lain sibuk bertanya mengapa warna hijau lebih menarik dari warna pink?
Dia peduli.
Dengan segala sesuatu tentang diri kita.
Dan saat aku mengatakan segala sesuatu, aku benar2 memaksudkan segala sesuatu.

Di duniaku, segala sesuatu itu termasuk dengan apakah aku kurus atau gemuk. Dia peduli.
Termasuk badanku yang pegel2, kecapean, Dia peduli.
Termasuk sehelai rambut yang jatuh dari kepalaku, Dia peduli.
Bukan karena tidak ada hal yang lebih penting untuk Dia urusi. Tapi karena segala sesuatu yang ada pada kita itu penting untuk Dia.

Bukankah sangat menyenangkan mempercayakan seseorang yang sangat kita kasihi ke dalam tangan Seseorang yang sebaik itu?

Aku mempercayai Dia.
Aku sudah mempercayakan begitu banyaknya orang ke dalam tanganNya.
Orang2 yang aku cintai... orang2 yang bahkan aku sendiripun tidak bisa mengurus mereka dengan lebih baik.
Dan meskipun proses kepercayaan itu bukanlah sebuah proses instan yang mudah, aku sudah belajar untuk memberi diriku diajari tentang caranya mempercayai.

Sudah 5 tahun adikku merayakan ultahnya bersama Tuhan.
Dan aku sungguh2 merasa itu adalah hal yang sangat hebat!

Kami punya "budaya" meminta satu hal istimewa sebagai kado dari Tuhan setiap kali kami ulangtahun.
Hadiah itu bahkan sudah kami pikirkan nyaris selama 1 tahun sebelumnya :D
Dan itu bukanlah sebuah permintaan "rohani" seperti kebijaksanaan atau supaya hidup kami lebih berguna dan sebangsanya.
Tapi permintaan barang2 material, seperti ingin boneka impor, ingin games, ingin gaun di toko A, ingin sepatu di toko B, ingin buku ini dan itu, ingin parfum terbaru victoria secret, dst.
Yup, persis seperti seorang anak kecil yang meminta pada Papanya.

Jadi aku membayangkan bagaimana adikku menghabiskan 5 tahun ultahnya di Sorga.
Hadiah seperti apa yang dia dapatkan dari Bapa.
Apakah selemari penuh baju terindah dengan bahan termahal?
Apakah 100 ekor rottweiler?
Apakah 1000 ekor burung merpati berwarna hijau?
Hahahaha.

Tapi aku tau, di sana, tersedia hari2 yang paling indah yang manusia bisa bayangkan.
Segala sesuatu yang indah, yang hebat, yang tidak mampu kita pikirkan di dunia yang ini.

Ah, aku sangat merindukanmu.
Di sana sangat indah?
Sangat menyenangkan?
Aku tau bahwa Tuhan benar2 memuaskanmu.

Happy bday, sister.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Love Is A Verb

- I love you.

Menulis Kisah Cinta