Bitcoin?

https://www.aeteurope.com/wp-content/uploads/2017/04/slider-security.jpg



Sempat trauma dengan mata uang online.
Dari jaman e-gold, liberty reserve, bahkan termasuk paypal.
Karena alasan2 lebih kepada trauma pribadi, aku tidak mau melibatkan diri dalam bentuk apapun dengan bitcoin.
Aku hanya belum mengerti algoritma di balik bitcoin itu.
Ada satu dua mata rantai yang hilang yang belum bisa dijelaskan oleh semua pakar bitcoin.
Meskipun sangat penasaran juga kenapa traders dunia beberapa terjun ke bitcoin, dan beberapa website investasi kredible dunia juga mengulas bitcoin.
Sempat terbersit, apa aku yang sudah menjadi sangat bodoh dengan perkembangan teknologi ekonomi hingga tidak bisa melihat apa yang orang lain mampu lihat?

Aku sudah membaca banyak artikel yang menjelaskan tentang bitcoin.
Dan saking penasarannya, aku juga membeli sejumlah buku yang ditulis oleh para ahli ekonomi tentang bitcoin di amazon.
Tapi tetap saja, satu dua mata rantai itu tidak ketemu.
Ada yang tidak nyambung di pikiranku tentang urusan bitcoin ini.

Tiba2 ngomongin bitcoin di blog, karena aku baru saja membaca berita tentang salah satu mining pool terbesar yang baru saja kehilangan bitcoin senilai $73 million karena dihacked.
They got hacked or they hacked their client's bitcoin?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Love Is A Verb

- I love you.

Menulis Kisah Cinta